Olahraga

Persib Bandung Dukung Penghentian Kompetisi Liga 1 2020

Kamis, 21 Januari 2021 - 12:38
Persib Bandung Dukung Penghentian Kompetisi Liga 1 2020 Pelatih PERSIB Robert Alberts saat mendampingi pemain menjalani latihan bersama di lapangan (foto: Instagram/Robert Alberts)

TIMES PURWAKARTA, BANDUNG – Pelatih Persib BandungRobert Alberts menilai pembatalan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 adalah langkah tepat untuk kepastian yang selama ini dinantikan. Sebagai pelaku sepakbola Indonesia, ia manut terhadap aturan itu.

Robert mengaku tak terlalu kaget dengan keputusan yang diambil PSSI dari hasil rapat Exco tersebut. Sebab, Robert pernah menyinggungnya jauh-jauh hari.

"Saya sudah menyinggung soal ini pada Desember lalu ketika kita mulai mendapat kabar Liga tidak akan dimulai pada Februari. Jadi, kami pun tidak menggelar latihan di Januari," kata pelatih asal Belanda ini dalam keterangan tertulis yang diterima TIMES Indonesia di Jakarta, Kamis (21/1/2021).

Menurutnya, memang kurang maksimal jika kompetisi 2020 dipaksakan. Terlebih, Liga 1 2020 sudah tak bergulir hampir satu tahun, perlu waktu untuk tim melakukan persiapan.

"Keputusan untuk tidak melanjutkan Liga 1 2020 dalam pandangan saya adalah keputusan yang tepat. Sehingga, sekarang kita semua bisa fokus kepada hal lain, hal yang lebih positif," ucapnya. 

Terkait tidak adanya juara dan degradasi, Robert tidak mempersoalkannya. Sebab, kondisi saat ini sulit buat semua klub, termasuk klub Liga 2.

"Yang jelas, setelah 3 dari 34 pertandingan kita tidak bisa menyebut adanya tim juara. Pasalnya, selain itu masih ada klub yang baru menjalani 2 laga," ungkapnya. 

"Kita juga tidak bisa berbicara tentang tim yang terdegradasi karena liga berhenti di masa-masa awal. Tidak hanya tentang Liga 1 tapi juga Liga 2. Hal ini berdampak besar karena kaitannya dengan banyak klub," ucap Pelatih Persib BandungRobert Alberts. (*)

Pewarta : Edy Junaedi Ds
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Purwakarta just now

Welcome to TIMES Purwakarta

TIMES Purwakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.