Olahraga

Coach Indra Sjafri Klarifikasi Kabar Timnas U-23 akan Bertanding Lawan Argentina 

Kamis, 25 Februari 2021 - 19:22
Coach Indra Sjafri Klarifikasi Kabar Timnas U-23 akan Bertanding Lawan Argentina  Direktur teknik PSSI, Coach Indra Sjafri saat menggelar rapat dengan pelatih kepala Timnas Indonesia (foto: Instagram/Indra Sjafri)

TIMES PURWAKARTA, JAKARTA – Direktur teknik PSSI, coach Indra Sjafri, memberikan klarifikasi terkait kabar bahwa Timnas U-23 akan melakukan uji coba dengan Argentina dan Pantai Gading.

Menurut Coach Indra, federasi tidak pernah ada pembahasan akan menggelar lah uji coba dengan klub luar negeri. Apalagi sekelas Argentina hingga Pantai Gading.

Coach Indra Sjafri 2

Oleh karena itu, dia menegaskan kabar tersebut adalah bohong dan tidak dapat dipertanggungjawabkan. Kata dia, tidak mungkin PSSI mengundang kedua klub datang ke Indonesia, dalam situasi negara sedang melawan pandemi covid-19.

"Untuk uji coba Argentina dan Pantai Gading tidak ada ya. Kita akan memiliki lawan yang pas buat para pemain ini. Mereka baru selesai menjalani TC habis-habisan dengan Shin Tae-yong," kata Indra kepada awak media di Jakarta, Kamis (25/2/2021).

Untuk memperjelas siapa lawan dalam laga uji coba Timnas U-23, mantan pelatih Timnas Indonesia tersebut membocorkan nama klubnya. Dua klub tersebut merupakan anggota Liga 1 Indonesia.

Kemudian, dia juga menuturkan waktu yang telah ditetapkan adalah awal bulan Maret 2021. Kemudian, setelah pertandingan para pemain akan dipulangkan ke klub asalnya.

"Rencana uji coba timnas tanggal 3 Maret 2021 akan melawan Bhayangkara FC, dan untuk tanggal 5 Maret mendatang menghadapi Bali United. Dan itu akan digelar di Jakarta," imbuhnya.

Sebelumnya, dikabarkan kalau PSSI sedang sibuk mempersiapkan laga uji coba Timnas U-23 dengan klub Internasional. Klub tersebut diantaranya, Argentina dan Pantai Gading. (*)

Pewarta : Edy Junaedi Ds
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Purwakarta just now

Welcome to TIMES Purwakarta

TIMES Purwakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.