https://purwakarta.times.co.id/
Gaya Hidup

RunnerUp 1 Putri Hijabfluencer Indonesia 2024, Faradila Hesty Dukung Brand Fashion Lokal

Senin, 09 Desember 2024 - 17:33
RunnerUp 1 Putri Hijabfluencer Indonesia 2024, Faradila Hesty Dukung Brand Fashion Lokal RunnerUp 1 Putri Hijabfluencer Indonesia 2024, Faradila Hesty. (FOTO: Syahrul for TIMES Indonesia)

TIMES PURWAKARTA, LAMPUNG – RunnerUp 1 Putri Hijabfluencer Indonesia 2024, Faradila Hesty, telah menunjukkan komitmennya dalam upaya mendukung perkembangan brand fashion lokal, terutama di Provinsi Lampung tempat tinggalnya. 

Sebagai sosok berpengaruh, Faradila memiliki kesempatan besar dengan berperan sebagai jembatan antara masyarakat dan industri fashion lokal.

Ia memanfaatkan platform yang dimilikinya untuk mengenalkan brand-brand lokal, seperti Alnay, kepada khalayak luas, sekaligus memberikan dampak positif pada perkembangan ekonomi kreatif di Indonesia. 

"Salah satu langkah penting yang saya lakukan adalah bekerja sama dengan brand-brand lokal untuk meluncurkan kolaborasi eksklusif, yang tidak hanya akan menarik perhatian konsumen, tetapi juga meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap produk lokal," katanya kepada TIMES Indonesia, Senin (9/12/2024).

Melalui kolaborasi ini, pemilik akun media sosial Instagram @faradilaahesty dengan banyak pengikut menjadi contoh bagaimana fashion lokal dapat bersaing dengan brand nasional dan internasional dalam hal kualitas dan desain, sambil tentunya tetap mempertahankan nilai-nilai budaya lokal.

Selain itu, Faradila juga memanfaatkan media sosial sebagai alat untuk mengedukasi pengikutnya tentang pentingnya mendukung produk lokal. Ia berbagi cerita inspiratif tentang perjalanan brand-brand lokal, termasuk Alnay yang telah mencatatkan prestasi luar biasa sejak berdiri pada 2019. 

Hijab-2.jpgRunnerUp 1 Putri Hijabfluencer Indonesia 2024, Faradila Hesty bersama rekan di lokasi acara Alnay of The Years 2024 (FOTO: Syahrul for TIMES Indonesia)

"Alnay, dengan visinya untuk menjadi brand fashion terkenal di Indonesia, membutuhkan dukungan dari para influencer dan komunitas untuk mewujudkan tujuannya tersebut. Saya, dengan segala upaya dan ikhtiar, mendorong generasi muda untuk menghargai karya anak bangsa, khususnya dalam bidang fashion yang memiliki potensi besar," imbuhnya.

Di samping itu, dirinya terus mempromosikan nilai-nilai positif yang terkandung dalam brand seperti Alnay, yang mengusung tagline 'Young, Stylish, Cultured'.

Brand ini mengedepankan kualitas produk, desain yang unik, serta pelayanan yang ramah, Alnay telah berhasil menunjukkan bahwa fashion tidak hanya soal penampilan, tetapi juga soal membangun karakter dan soft skills. 

"Saya bekerja sama dengan Alnay untuk mengadakan berbagai kegiatan pelatihan bagi generasi muda, seperti workshop desain atau manajemen fashion, yang dapat membantu mereka mengembangkan keterampilan yang berguna dalam industri kreatif," ungkapnya menambahkan.

Dengan menjadi brand ambassador yang tidak hanya mempromosikan produk, tetapi juga menyebarkan nilai-nilai positif dari brand lokal, Faradila Hesty memainkan peran kunci dalam memperkenalkan dan mengembangkan fashion lokal.

Selain itu, kolaborasi antara influencer dan brand lokal ini bisa mempercepat pertumbuhan industri fashion di Indonesia, terutama bagi para pelaku usaha kecil dan menengah yang membutuhkan dukungan untuk bersaing di pasar yang semakin kompetitif. 

"Kita semua siapapun itu, dengan terjun dalam dunia hijabfluencer, tentu memiliki potensi besar untuk membawa brand lokal ke level yang lebih tinggi, sambil tetap menjaga nilai-nilai budaya Indonesia," tandasnya menutup penyampaian dengan nada penuh semangat. (*)

Pewarta : Wandi Ruswannur
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Purwakarta just now

Welcome to TIMES Purwakarta

TIMES Purwakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.