Berita

Gandeng Ansor, LPBI NU Salurkan Bantuan untuk Korban Terdampak Covid-19 di Buleleng 

Jumat, 26 Februari 2021 - 23:41
Gandeng Ansor, LPBI NU Salurkan Bantuan untuk Korban Terdampak Covid-19 di Buleleng  LPBI NU bersama Gerakan Pemuda Ansor Buleleng, Banser Buleleng serta Pecalang saat menyalurkan bantuan paket sembako, Kamis (25/2/2021). (FOTO: LPBI NU for TIMES Indonesia)

TIMES PURWAKARTA, BULELENG – Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim NU (LPBI NU) bersama Gerakan Pemuda Ansor Buleleng, Banser Buleleng serta Pecalang menyalurkan bantuan paket sembako kepada 1644 kepala keluarga di dua Desa, yakni Desa Pemuteran dan Desa Banyupoh Kecamatan Gerokgak Kabupaten Buleleng pada, Kamis (25/2/2021).

Menurut Koordinator kegiatan PKMM Covid 19 Buleleng Supriono, LPBI NU melalui tim Pokja yang dibentuk di setiap Banjar Dinas, juga melakukan edukasi dan kampanye kesehatan agar terhindar dari Covid 19.  

LPBI NU b

“Bentuknya, kita pasang spanduk-spanduk, poster, dan sosialisasi, serta alat protokol kesahatan di tempat umum maupun temapt ibadah,” jelas Supri.

Dalam melaksanakan program ini, Supri melanjutkan, sepenuhnya bisa berjalan atas kerjasama pemerintah desa dan Satgas Covid-19, baik satgas yang telah dibetuk oleh Desa Dinas, maupun Desa Adat.

LPBI NU c

Sementara itu, Perbekel Desa Pemuteran, Nyoman Arnawa sangat berterimakasih kepada tim pokja bentukan LPBI NU karena dapat mengedukasi dan meringankan beban hidup masyarakat Pemuteran. “Program ini sangat membantu kami, karena tidak semua warga mendapat bantuan sembako dari pemerintah, adanya bantuan ini, sungguh telah membantu kami untuk meratakan bantuan di masyarakat,” katanya.(*)

Pewarta :
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Purwakarta just now

Welcome to TIMES Purwakarta

TIMES Purwakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.