Berita

Madura United Apresiasi Keputusan PSSI Hentikan Kompetisi Liga 1 2020

Kamis, 21 Januari 2021 - 13:26
Madura United Apresiasi Keputusan PSSI Hentikan Kompetisi Liga 1 2020 Direktur PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Zia Ul Haq. (foto: Instagram/Madura United)

TIMES PURWAKARTA, JAKARTAPSSI telah resmi menghentikan kompetisi Liga 1 2020. Kondisi itu, dipastikan usai menggelar rapat internal Executive Committee (Exco) PSSI, Rabu 20 Januari 2021.

Pada rapat virtual tersebut, tidak hanya menghasilkan Liga 1 2020 dihentikan. Namun begitu juga dengan Liga 2 2020 yang masih belum bergulir sepekan pun.

Ketua PSSI, M. Iriawan menyampaikan, keputusan itu tidak terlepas dari pertimbangan hasil rapat virtual PT. Liga Indonesia Baru (LIB) bersama kontestan Liga 1 dan 2 2020, Jumat (15/1/2021).

“Berdasarkan masukan klub dan kemudian exco membahasnya,” ujarnya.

Melihat PSSI resmi menghentikan kompetisi domestik Indonesia, Direktur PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Zia Ul Haq yang menaungi Madura United memberikan apresiasi tinggi. Sebab, federasi mengikuti masukan dari klub.

Lebih lanjut, apresiasi tersebut selaras dengan keinginan klub yang bisa lebih leluasa menatap musim baru. “Klub peserta Liga 1 memiliki kepastian untuk rencana selanjutnya tanpa terkunci dengan klausul Liga 1 2020 yang selama ini selalu direncanakan akan dilanjutkan,” ucapnya.

Kendati demikian, pria yang familiar disapa Habib itu menjelaskan, tidak akan langsung mempersiapkan LIga 1 2021. Sebab, PSSI masih belum mengantongi izin yang selama ini menjadi kendala terselenggaranya kompetisi.

Seperti yang terjadi pada rencana kelanjutan Liga 1 2020 hendak dilanjutkan 1 Oktober 2020. Namun gagal tiga hari sebelumnya, lantaran Polri tidak menurunkan izin keramaian.

“Lagkah-langkah Madura United untuk persiapan Liga 1 2021 dalam posisi menunggu rencana PSSI dan LIB. Jadi, sementara Madura United belum akan bertindak untuk persiapan Liga 1 kepastian regulasi." ucapnya. (*)

Pewarta : Edy Junaedi Ds
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Purwakarta just now

Welcome to TIMES Purwakarta

TIMES Purwakarta is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.